1. Jauhkan cairan dari laptop Anda. Sebagai menggoda karena mungkin untuk minum kopi, soda, air atau cairan lainnya dekat laptop Anda, kecelakaan bisa terjadi terlalu mudah. Cairan tumpah dapat merusak komponen internal atau menyebabkan cedera listrik untuk laptop. Sirkuit pendek dapat merusak data atau bahkan secara permanen merusak bagian. Solusinya sangat sederhana: Jauhkan minuman Anda jauh dari komputer Anda. Bahkan jika Anda berhati-hati, orang lain mungkin menabrak meja Anda atau Anda. Atau Anda dapat menggunakan cangkir dengan penutup di atasnya, sehingga bahkan jika tidak tumpah, cairan tidak pergi di mana pun!
  2. Memiliki perangkat lunak antivirus yang tersedia akan membantu. Bahkan jika Anda tahu apa yang Anda download, itu mungkin berisi virus yang dapat menyebabkan kesalahan sirkuit di hardware sistem anda atau kelambatan dalam perangkat lunak.
  3. Menyimpan makanan jauh dari laptop Anda. Jangan makan lebih dari laptop Anda. Remah-remah bisa turun antara tombol di keyboard dan memberikan undangan untuk bug kecil. Remah-remah juga dapat mengiritasi sirkuit. Lebih buruk lagi, itu membuat laptop terlihat kotor jika ada remah-remah dan noda makanan di atasnya.
  4. Selalu memiliki tangan yang bersih saat menggunakan laptop Anda. Tangan yang bersih membuatnya lebih mudah untuk menggunakan touchpad laptop Anda dan akan ada sedikit risiko meninggalkan kotoran dan noda lainnya pada komputer. Selain itu, jika Anda membersihkan tangan Anda sebelum digunakan, Anda akan membantu mengurangi keausan pada lapisan dari laptop disebabkan oleh kontak dengan keringat dan partikel kecil yang dapat bertindak berdasarkan eksterior laptop bawah pergelangan tangan dan jari Anda.
  5. Melindungi layar LCD monitor. Ketika Anda menutup laptop Anda, pastikan tidak ada benda-benda kecil, seperti pensil atau kecil telinga-ponsel, pada keyboard. Ini dapat merusak tampilan layar ketika ditutup, layar akan menggores jika item kasar. Tutup penutup lembut dan memegang dari tengah. Menutup tutup hanya menggunakan satu sisi menyebabkan tekanan pada engsel itu, dan dari waktu ke waktu dapat menyebabkan menekuk dan snap.
  6. Tahan dan angkat komputer dengan alasnya, bukan oleh layar LCD-nya (layar). Jika Anda angkat oleh bagian layar saja, Anda dapat merusak tampilan atau engsel melampirkan ke dasar. Layar ini juga mudah tergores atau rusak oleh tekanan langsung - hindari menempatkan tekanan di atasnya.
  7. Jangan tarik kabel listrik. Anda menarik kabel listrik dari soket listrik daripada meletakkan tangan Anda secara langsung pada plug in soket dan menarik dapat pecah atau kerusakan plug soket listrik. Juga, jika Anda memiliki power point dekat kaki Anda, hindari terus menabrak steker atau Anda bisa lengket dan akhirnya istirahat itu.
  8. Jangan roll kursi Anda melalui kabel komputer. Kabelnya menempel ke meja Anda dengan tape atau kabel dasi komputer khusus yang dapat dengan mudah dibatalkan ketika anda telah selesai menggunakan laptop. Selalu mencoba untuk menyimpan sebagian besar kabel jauh dari lantai atau kaki Anda, kadang-kadang Anda bisa begitu asyik dalam apa yang Anda lakukan bahwa Anda menggerakkan kaki Anda dan melupakan kabel yang ada.
  9. Tancapkan perangkat aksesori ke dalam slot yang tepat. Selalu melihat simbol pada laptop cermat sebelum memasukkan perangkat. Jamming saluran telepon ke port Ethernet atau sebaliknya dapat merusak soket, sehingga mustahil untuk menggunakannya lagi. Hal ini sangat penting untuk mengamati langkah ini.
  10. Menangani removable drive dengan hati-hati. Drive floppy atau drive CD yang telah dihapus dari laptop Anda dapat dengan mudah mendapatkan hancur, terjatuh atau ditekan jika Anda ceroboh. Menempatkan mereka langsung masuk ke tas atau kasus penyimpanan kotak / untuk menjaga aman jika Anda tidak menempatkan mereka kembali ke laptop.
  11. Masukkan drive ke slot dengan hati-hati dan pada sudut yang benar. Mendorong drive yang salah ke dalam soket, atau pada sudut, atau bahkan terbalik dapat selai itu.
  12. Periksa untuk melihat apakah label yang ditempelkan aman sebelum memasukkan media ke dalam komputer laptop Anda. Media seperti CD, DVD atau floppy disk tidak harus memiliki bagian label longgar yang mungkin macet di dalam drive laptop. Jangan masukkan CD berukuran, karena ini dapat merusak pemain disk yang permanent
  13. Jangan mengekspos laptop Anda untuk fluktuasi suhu yang cepat. Ketika membawa laptop Anda di dalam ruangan selama musim dingin, jangan hidupkan segera. Sebaliknya, biarkan hangat sampai suhu kamar pertama. Ini akan menghindari potensi kerusakan pada disk drive dari kondensasi membentuk di dalam mesin. Hindari panas dari sinar matahari juga.
  14. Jangan meninggalkan laptop Anda di mobil. Tidak hanya bagian dalam mobil mengalami perubahan suhu yang besar yang bisa merusak laptop, tapi laptop (atau tas laptop) adalah target yang mengundang untuk menghancurkan dan pencuri ambil.
  15. Memiliki unit dibersihkan sekali setahun untuk menghilangkan debu internal. Dapatkan ini dilakukan oleh seorang profesional komputer. Jika debu terakumulasi, sistem tidak dapat mendinginkan diri dengan benar. Panas dapat merusak motherboard.
  16. Hindari menempatkan bahan berat, seperti buku, di atas laptop Anda dan keyboard. Hal ini dapat mendorong layar LCD ke keyboard, dan akhirnya akan merusaknya. Juga, masukkan CD-ROM juga akan squished dan, akhirnya, akan pecah.
  17. Gunakan kasus laptop berukuran benar. Apa pun yang Anda gunakan untuk membawa laptop Anda di dalam, baik itu kasus, sebuah tas atau sesuatu yang Anda telah membuat diri Anda, pastikan bahwa hal itu cukup besar untuk memuat laptop. Ini akan menghindari menggaruk, meremas atau bahkan berpotensi menjatuhkannya.
  18. Melihat ke dalam mendapatkan tas laptop. Banyak istirahat terjadi karena laptop sedang jatuh atau menabrak. Sebuah tas sangat mengurangi resiko kerusakan.
  19. Menggunakan dan menyimpan di area yang beredar. Bila Anda menggunakan laptop Anda, melakukannya di tempat yang memiliki sirkulasi udara konstan. Banyak orang merusak laptop mereka dengan menggunakannya di area tertutup dan dengan demikian membuat laptop terlalu panas. Hal ini juga membantu jika Anda menyimpannya dalam area yang beredar.
  20. Gunakan sikat gigi lama untuk membersihkan daerah sekitar layar exhaust fan. Jika yang mendapat terpasang sampai, aliran udara berkurang dan overheating dapat paling pasti terjadi.
  21. Coba dan menjaga laptop pada permukaan yang datar. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada laptop. Langkah ini akan sulit, terutama jika Anda akan keluar dengan laptop Anda, tetapi jika ada permukaan datar yang tersedia untuk menempatkan laptop Anda di kemudian melakukannya
  22. Jangan menggunakan laptop Anda di tempat tidur. Penggunaan berulang laptop di tempat tidur akan menyebabkan fans untuk menyedot debu dan kotoran lebih lanjut yang terletak di tempat tidur, akhirnya menghalangi kipas angin. Menahan diri dari ini dengan menggunakan laptop di tempat lain dari tempat tidur.

http://www.wikihow.com/Take-Good-Care-of-Your-Laptop-Computer

0 komentar:

Posting Komentar